Recipe: Perfect Pindang Cumi Khas Bangka

Pindang Cumi Khas Bangka. Ada pindang cumi, otak-otak balado pedas, sarden pindang, oseng cumi mentimun dan perkedel tahu telur puyuh. Meskipun tampak sederhana, masakan rumahan memiliki cita rasa tersendiri yang selalu membuat rindu. Apalagi bagi orang yang tengah berada di perantauan, masakan rumahan.

Pindang Cumi Khas Bangka Nah, pindang cumi khas Bangka Belitung cukup spesial karena bahan utamanya. Pindang cumi khas Bangka Belitung diolah dengan bumbu rempah beragam, seperti bawang cabai, bawang merah, lengkuas, gula, terasi, dan asam Jawa. Resep pindang iga sapi yang manis, pedas, asam menyegarkan Masukkan tumisan ini ke kaldu iga, rebus kembali kuah pindang yang telah berbumbu lengkap dengan iga. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Pindang Cumi Khas Bangka. Resep ini memiliki 14 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Pindang Cumi Khas Bangka

  1. Siapkan 3 ekor cumi ukuran besar,potong2.
  2. Siapkan 1 batang serai,geprek.
  3. Cukup 1 jempol jahe, iris.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Cukup 20 bh cabe rawit merah, utuh.
  6. Siapkan 1 batang daunbawang,potong.
  7. Sediakan 1 bh jeruk kunci/calamansi,ambil airnya.
  8. Cukup 1/2 bh tomat,potong.
  9. Cukup Bumbu iris :.
  10. Siapkan 3 bh bawangmerah,iris.
  11. Siapkan 2 siung bawangputih,iris.
  12. Sediakan secukupnya Air.
  13. Siapkan Air asam dari 1/2sdt asam jawa larutkan dg air.
  14. Sediakan Garam,gula,kaldu jamur.

Sebut saja (tolong koreksi jika saya salah ya), Sup Ikan dari Manado, Pindang Serani dari Jepara, Patin Kuah Asam, Gulai Ikan dari Riau dan sekitarnya, Baung Asem Padeh dari Pekanbaru, Ikan Kuah Kuning dari Maluku, Lempah Kuning. Ini adalah Lakse, makanan khas Bangka Belitung yang dibuat dari tepung beras. Penampilan lakse dan putu mayang memang mirip banget. Rusip bisa dikatakan masuk dalam daftar makanan khas Bangka Belitung karena sambal ini sering dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bangka.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka