Cara Gampang Memasak Mie Tomyum

Mie Tomyum. Indomie Kuah Tomyam by Uliz Kirei enak lainnya. Halo semuanya kali ini aku mau share one of my favorite food of all times Tom Yum, makanan segar untuk dinikmati di siang hari karena pake bumbu instan bikin. Apalagi musim hujan gini paling enak ya makan mie. #Mietomyum#mieinstantomyum#nostalgiathailand#tomyamaslithailand#miekuah#mieyumyumkuahtomyum#caramasak#menumakansiang#menuanakkos Resep Tom Yam - Menu masakan khas gajah putih ini memang menjadi salah satu menu makanan terkenal di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia dengan semakin banyaknya orang yang penasaran, bahkan menyukai menu makanan khas Thailand ini.

Mie Tomyum Sup ini identik dengan kuah asam pedas dan isian seafood seperti cumi dan udang, sayuran, dan juga jamur enoki atau jamur kuping. Selain nikmat, tomyam juga sangat bernutrisi karena kandungan protein yang berlimpah di dalamnya. Lihat juga resep Suki Tomyam Udang enak lainnya. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Mie Tomyum. Resep ini memiliki 19 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Mie Tomyum

  1. Sediakan 2 bks mie dara (mie apa aja).
  2. Sediakan 2 bh wortel iris memanjang.
  3. Cukup 1 bh sawi putih iris.
  4. Sediakan 1 L air.
  5. Siapkan Bahan halus.
  6. Cukup 6 btr bawang merah.
  7. Sediakan 3 btr bawang putih.
  8. Sediakan 3 btr kemiri.
  9. Siapkan 8 bh cabe keriting merah.
  10. Cukup 5 bh cabe lombok / cengek domba.
  11. Cukup Bahan pelengkap.
  12. Siapkan 1 btg sereh digeprek.
  13. Cukup 4 lbh daur jeruk.
  14. Cukup 1 sdt gula pasir.
  15. Cukup 1 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 3 sdm air jeruk nipis.
  17. Cukup 2 sdt garam.
  18. Sediakan 2 sdt kaldu jamur.
  19. Siapkan 1 btg daun bawang.

Resep Tom Yum Seafood adalah salah satu makanan khas dari negeri gajah putih yaitu Thailand yang cukup menggugah selera. Rasanya yang khas perpaduan asam pedas dan kandungan gizinya yang tinggi membuat makanan ini cukup digemari oleh semua orang. Sekarang kita coba yuks membuat sendiri dirumah untuk hidangan keluarga kita. Selain mango sticky rice, Thailand juga memiliki hidangan khas yang tidak kalah tenar.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol