Easiest Way to Cook Delicious Cumi masak asam (khas Bangka)

Cumi masak asam (khas Bangka). Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Cuci cumi cumi, bersihkan tinta, mata cumi. Bisa di ulek, kalau saya milih praktis masukin ke chopper.

Cumi masak asam (khas Bangka) Praktek Penulisan Ilmiah Untuk Skripsi Tesis Disertasi Dan Paper Dengan Mendeley Dan Ms Word. Bisa ditambahkan petai untuk rasa yang lebih nikmat dan juga cumi bisa digoreng terlebih dahulu agar lebih renyah. Masukkan air asam jawa, kaldu bubuk, kecap manis, kecap ikan, dan cumi. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Cumi masak asam (khas Bangka). Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Cumi masak asam (khas Bangka)

  1. Sediakan 1/2 kg cumi kecil bersihkan, lumuri jeruk nipis diamkan 10 menit.
  2. Sediakan bahan marinasi:.
  3. Cukup 1 sdm asam jawa larutkan dgn air 100ml.
  4. Cukup 2 sdm saus tiram.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Cukup 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir.

Nah buat kamu yang suka masak dan mau tidak mau harus menyediakan masakan untuk keluarga, tentunya kamu juga tidak mau jika masakan yang disajikan itu-itu saja bukan? Kamu bisa memasak dengan varian baru dan sederhana. Kalio cumi dimasak dengan bumbu dan resep khas Minang. Dalam masakan tersebut sudah pasti akan ditemukan bumbu-bumbu dan rempah, seperti bawang Apalagi saat cumi dimasak dengan berbagai olahan, seperti goreng tepung dalam minyak yang banyak.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol