Recipe: Appetizing Sate Goreng Khas Bangka Ikan Teri

Sate Goreng Khas Bangka Ikan Teri. Bentuk adonan menjadi bola-bola berukuran kecil. Panaskan minyak, kemudian goreng sala lauak sampai matang dan berwarna kecoklatan. Mengapa ikan teri menjadi pilihan banyak orang indonesia?

Sate Goreng Khas Bangka Ikan Teri Goreng ikan sampai kedua sisinya kering/matang dan berwarna kuning keemasan. Ya kalau banyak digoreng, nanti ikan gorengnya dimasak seperti resep Ikan Pindang Kuah Santan itu lho atau dibikin ikan goreng berbumbu khas Sulawesi (Uliulia). Nasi goreng merah merupakan nasi goreng khas yang biasa ditemui di Makassar. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Sate Goreng Khas Bangka Ikan Teri. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya.

Resep Sate Goreng Khas Bangka Ikan Teri

  1. Siapkan 1/2 kg Ikan Teri basah.
  2. Sediakan 3 siung besar bawang putih.
  3. Cukup 2 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 tangkai bawang daun.
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar bulat.
  6. Cukup 1/2 sdm lada putih bulat.
  7. Cukup 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur Non MSG (boleh ganti pake bubuk ebi).
  9. Sediakan 65 ml santan instan.
  10. Cukup 20 ml air.
  11. Cukup 250 gr tepung sagu pak Tani.

Dengan menambahkan ikan teri saat memasaknya, akan menambahkan rasa gurih serta sensasi Selain rendang, sate Padang, dan telur balado, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal lainnya yaitu. Sala lauak khas Padang Pariaman, gorengan yang terbuat dari ikan teri dan tepung beras. Setelah proses fermentasi selesai, maka akan ditambahkan dengan campuran Selanjutnya, adonan akan digoreng sampai kering dan renyah. Anda bisa membeli kericu ini sebagai oleh-oleh khas Bangka Belitung.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka