Recipe: Perfect Udang ikan nanas masak kuning khas bangka

Udang ikan nanas masak kuning khas bangka. Bersihkan udah dari rambut dan bersihkan ikan. IKAN LEMPAH NANAS~LEMPAH KUNING BANGKA BAHAN: ikan secukupnya (boleh ikan apa saja) Nanas sesuai selera banyaknya,,,klu sy kasih banyakkan karena semua yang. - Lalu masukkan ikan, nanas , cabai potong, garam, gula, dan penyedap rasa. - Masak sampai ikan sampai matang lalu angkat dan sajikan. - Masukkan ikan, garam, gula, lada, kaldu jamur dan air asam jawa. Koreksi rasa. - Taburkan nanas. - Sebagai tambahan masukkan cabai riwit hijau, daun.

Udang ikan nanas masak kuning khas bangka Selain lempah kuning, makanan khas Bangka selanjutnya yaitu balacan. Makanan yang berasal dari hasil ikan dan udang ini diolah secara fermentasi. Ikan lempah nanas ~lempah kuning khas bangka.mantappp!!! Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Udang ikan nanas masak kuning khas bangka. Resep ini memiliki 9 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Udang ikan nanas masak kuning khas bangka

  1. Cukup 3 kepala ikan laut.
  2. Siapkan 1/4 udang ukuran sedang.
  3. Sediakan 1 buah nanas.
  4. Sediakan Asam jawa secukupnya kira2 1 jempol aja.
  5. Cukup secukupnya Garam.
  6. Cukup Gula sedikit saja.
  7. Sediakan 2 buah Terasi abc.
  8. Sediakan 1 telunjuk Kunyit.
  9. Sediakan secukupnya Cabe.

Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan terbuat dari bahan baku ikan atau produk laut lain. Berikut sudah MakananOlehOleh.com buat daftar makanan khas Bangka Belitung yang enak dan harus dicoba oleh setiap orang yang berkunjung ke provinsi bersemboyan "Serumpun Sebalai" itu. Ada salah satu olahan ikan yang enak dari Bangka namanya lempah kuning. Dimasak menggunakan kuah kuning dengan potongan buah nanas, rasa segar dan gurihnya ikan pasti enak disantap kapan pun.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol