Easiest Way to Prepare Delicious Gangan Ikan Bulat Khas Belitung

Gangan Ikan Bulat Khas Belitung. Sup gangan ini adalah makanan khas Belitung lainnya. Makanan berkuah ini, berasal dari aneka olahan laut, bahan utama untuk membuat makanan yang satu ini adalah ikan tenggiri yang Dimana Berego ini dipotong kecil, atau dipotong bulat, kemudian disiram menggunakan lauk yang berkuah. Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan terbuat dari bahan baku ikan atau produk laut lain.

Gangan Ikan Bulat Khas Belitung Gangan dianjurkan dimasak pedas karena aroma pedas dapat menetralkan bau amis pada ikan. Masyarakat Belitung senang menyantap langsung Gangan sesaat setelah matang dalam keadaan masih hangat. Beragam sajian khas Belitung ini hampir semuanya dibuat dari ikan sebagai bahan utamanya. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Gangan Ikan Bulat Khas Belitung. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Gangan Ikan Bulat Khas Belitung

  1. Sediakan 1 kg ikan bulat.
  2. Siapkan 1 buah nanas.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan sesuai selera cabe.
  6. Cukup 1 ruas kunyit gemuk.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada.
  10. Cukup 4 buah kemiri.
  11. Sediakan 2 btg serai.
  12. Cukup 1 bks terasi kemasan 4gr.
  13. Sediakan Secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa.

Sup gangan ini merupakan salah satu makanan khas daerah Belitung yang sangat populer. Berego ini dipotong hingga berbentuk kecil-kecil, atau bisa juga dipotong bulat-bulat, lalu disiram memakai lauk. Guideku.com - Gangan, sup ikan tradisional khas Belitung ini diolah menggunakan beragam rempah. Dalam setiap sajiannya, kita dapat merasakan kelindan kunyit, bawang merah Untuk membuat seporsi gangan, masyarakat Belitung biasa menggunakan ikan karatap, ikan kerisi dan kakap merah.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka