How to Cook Delicious Cumi bacem khas Bangka

Cumi bacem khas Bangka. Lihat juga resep Cumi asam khas masakan bangka enak lainnya. Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan terbuat dari bahan baku ikan atau produk laut lain. Selain produk laut, ada juga masakan khas Bangka Belitung yang memanfaatkan hasil perkebunannya.

Cumi bacem khas Bangka Taburi minyak dengan tepung terigu untuk mengurangi letupan minyak saat menggoreng cumi atau tutup wajan sambil sesekali diaduk. Kalau suka cumi bisa diganti dengan ikan. Makanan khas Bangka Belitung paling lezat. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Cumi bacem khas Bangka. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Cumi bacem khas Bangka

  1. Cukup 500 gr cumi ukuran sedang dibersihkan.
  2. Cukup Air asem Jawa kental untuk marinasi cumi.
  3. Sediakan Bumbu halus:.
  4. Cukup 4 buah bawang merah.
  5. Sediakan 3 buah bawang putih.
  6. Cukup 1 ruas ibu jari kencur.
  7. Siapkan 1 sdt sahang/Lada halus.
  8. Sediakan Bahan lain :.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Siapkan Minyak secukupnya nya.
  11. Sediakan Penyedap saya pakai saos Tiram.

Bayangkan, jika produk mie instan yang baru saja dinobatkan sebagai mie paling enak di dunia membuat Di Bangka Belitung, pertemuan budaya masyarakat setempat dengan budaya masyarakat Tionghoa sangat berpengaruh terhadap kekhasan. Eksistensi makanan khas tradisional seperti contohnya tempe bacem memang tak lekang oleh waktu. Namun tahukah anda bagaimana cara membuat tempe Cara Membuat Tempe Bacem - Siapa yang tidak tahu akan makanan khas dari Indonesia ini. Harganya yang bisa terbilang cukup murah dan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol