Cara Simpel Membuat Tomyam khas thailand

Tomyam khas thailand. Selain mango sticky rice, Thailand juga memiliki hidangan khas yang tidak kalah tenar. Tom pada bahasa Thailand memiliki arti proses perebusan. Sesuai dengan namanya, sup khas Thailand ini memiliki cita rasa utama asam dan pedas.

Tomyam khas thailand Sup ini identik dengan kuah asam pedas dan isian seafood seperti cumi dan udang, sayuran, dan juga jamur enoki atau jamur kuping. Selain nikmat, tomyam juga sangat bernutrisi karena kandungan protein yang berlimpah di dalamnya. Pasti sudah kenal dengan Tomyam kan? Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Tomyam khas thailand. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Tomyam khas thailand

  1. Cukup 1/4 kg udang.
  2. Cukup 4 buah bawang merah.
  3. Sediakan 4 buah bawang putih.
  4. Cukup Kemiri.
  5. Siapkan 10 buah cabe merah.
  6. Cukup 10 buah cabe rawit.
  7. Sediakan Daun jeruk.
  8. Cukup 2 batang sereh.
  9. Siapkan 2 cm lengkuas.
  10. Cukup Kecap saori tiram.
  11. Siapkan 2 buah jeruk limau.
  12. Siapkan Cuka.
  13. Siapkan Garam.gula.masako.

Benar sekali, makanan ini merupakan sajikan khas Thailand yang cukup populer di Indonesia, bahkan hampir seluruh Asia. Makanan yang satu ini biasanya berisi seafood dengan kuah asam pedas yang sangat menggoda, dan ada bahan utama yang tidak boleh ketinggalan, yakni udang. Meskipun makanan khas Thailand, bukan berati untuk menikmatinya harus kesana lho, karena. Halo para pembaca sekalian, kali ini kami akan membagikan resep kuliner khas asal negara tetangga yaitu resep Tomyam Seafood khas Thailand.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka