How to Make Appetizing Ayam Goreng Bawang Putih Batam

Ayam Goreng Bawang Putih Batam. Hari ini Dapur Dua Noni mau membuat Ayam Goreng Bawang Putih, ayam goreng khas Batam. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko - yang merupakan penggemar berat masakan ini.

Ayam Goreng Bawang Putih Batam Makanan ini terkenal banget di Batam,buat kamu yang pengin coba, ayo langsung aja. Sajian ayam goreng bawang putih adalah sajian ayam yang enak dan lezat. Hidangan ini pun tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dengan resep yang akan Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Putih Gurih yang Enak, Asli Lezat dan Spesial. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Ayam Goreng Bawang Putih Batam. Resep ini memiliki 15 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Ayam Goreng Bawang Putih Batam

  1. Cukup 500 gr ayam *sy pake ayam boiler sayap.
  2. Cukup 2 bongkah bawang putih geprek/memarkan dengan kulitnya.
  3. Cukup Minyak untuk menggoreng.
  4. Sediakan Jeruk nipis untuk mencuci ayam.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Cukup 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 sdm ketumbar sangrai.
  9. Sediakan 2 cm kunyit.
  10. Sediakan 2 cm jahe.
  11. Cukup Bumbu Lainnya.
  12. Cukup 1 sdm mayzena.
  13. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt baking powder.

Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Cara Mengobati Ayam Ngorok - Dulur dulur peternak ayam pasti pernah mengalami beberapa gangguan penyakit pada ayam. Bahkan bisa jadi dulur-dulur juga sudah tidak asing lagi dengan penyakit snot pada ayam.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka