Recipe: Yummy Es jagung manis khas Batam

Es jagung manis khas Batam. Serut jagung terlebih dahulu, kemudian cuci bersih. Makanan khas Batam, atau kuliner khas Batam menyajikan makanan dengan citarasa unik dan nikmat yang popularitasnya terkenal hingga mancanegara loh !!! Kuah-nya berwarna cokelat dengan rasanya yang manis, dan tekstur kental-nya berasal dari adanya campuran tepung kanji di dalamnya. icip - icip minuman segar khas dari palembang : es jagung manis.

Es jagung manis khas Batam Terbuat dari tepung beras, santan, gula, jagung, dan sejumlah bahan lain, nagasari memiliki cita rasa yang manis. Sebagai kota transit, Batam memiliki beragam oleh-oleh khas yang menarik untuk dibawa pulang, mulai dari makanan sampai pernak-pernik. Oleh-oleh Khas Batam yang perlu diketahui dan wajib dibawa pulang. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Es jagung manis khas Batam. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Es jagung manis khas Batam

  1. Cukup 1 buah jagung.
  2. Sediakan 1 sdt vanili.
  3. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  5. Siapkan 2 sdm meizena.
  6. Sediakan Secukupnya air.
  7. Sediakan Secukupnya susu.

Rasanya ada yang kurang jika traveling ke suatu daerah tanpa membeli buah. Jagung manis berkembang dari tipe jagung biasa jenis dent dan flint. Pada jagung manis terjadi mutasi gen resesif yang menghambat perubahan gula menjadi pati. Budidaya jagung manis bisa dilakukan dalam kisaran iklim yang luas.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol