Recipe: Appetizing Otak otak bakar khas bangka

Otak otak bakar khas bangka. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Mohon dukungannya untuk chanel ini dengan cara Subscribe, like dan comment. Dukungan kalian sangat berarti untuk chanel ini, terimakasih :) Jika ada yang.

Otak otak bakar khas bangka Nah, salah satu tempat yang tepat untuk menikmatinya yakni Otak-Otak Ase. Sudah terkenal dan memiliki beberapa cabang di dalam kota, tempat ini menyuguhkan cita rasa otak-otak bakar dan kukusnya yang khas. Resep Otak-otak Bangka - camilan khas Bangka. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Otak otak bakar khas bangka. Resep ini memiliki 10 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Otak otak bakar khas bangka

  1. Cukup 500 gram ikan tenggiri yg sudah dihaluskan.
  2. Sediakan 2 butir putih telur.
  3. Cukup 150 gram Tepung tapioka.
  4. Siapkan 200 ml santan kelapa.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Cukup 6 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sdt msg.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Cukup Daun pisang (asapi).

Penggunaan taoco (thew ciong dalam bahasa Hakka) pada sambalnya menjadi pembeda dari otak-otak lain yang umumnya menggunakan sambal kacang. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat. Sebagai makanan khas Semarang, otak-otak bandeng konon katanya sudah ada sejak jaman dahulu. Hanya saja karena dulu tidak diperjualbelikan secara bebas, makanan satu ini kurang populer di kalangan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol