Cara Gampang Membuat Ikan Vege Masak Tom Yam

Ikan Vege Masak Tom Yam. Ikan Vege Masak Tom Yam Lita Johani Pemangkat, Kalimantan Barat. Merdeka.com - Tom yam adalah salah satu masakan Thailand yang paling terkenal di Indonesia, sup pedas, diperkaya dengan rasa asam, dan aromatik yang secara tradisional disajikan dengan nasi. Bumbunya sendiri terdiri dari bawang merah, serai, kecap ikan, jahe atau lengkuas segar cincang, udang, jamur, daun jeruk purut, air jeruk nipis, dan cabai Thailand cincang.

Ikan Vege Masak Tom Yam Tom yam merupakan salahsatu sajian sup lezat khas Thailand dengan kuah dan bumbu yang sangat khas. Apabila rasa sup ikan tadi dah blend well , bolehlah matikan api dan siap untuk dihidangkan. Siap pun sup ikan ala tom yam kita yang mudah dan ringkas, dan memang sesuai sangat makan dengan nasi panas-panas, memang sedap. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Ikan Vege Masak Tom Yam. Resep ini memiliki 12 Bahan utama, dan 2 cara memasaknya.

Resep Ikan Vege Masak Tom Yam

  1. Siapkan 1/2 bgks ikan vege.
  2. Sediakan Secukupnya air asam jawa.
  3. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  4. Sediakan Secukupnya minyak sayur.
  5. Cukup Secukupnya garam dan vetsin.
  6. Sediakan Bumbu:.
  7. Cukup 1 ruas jari kunyit.
  8. Cukup 2 butir kemiri.
  9. Sediakan 1 btg serai, memarkan.
  10. Siapkan 1/2 st ketumbar bubuk.
  11. Sediakan 1 st cabe bubuk.
  12. Sediakan 1 st terasi vege (lihat resep).

Sesuai dengan namanya, sup khas Thailand ini memiliki cita rasa utama asam dan pedas. Bahan dasar yang digunakan pada resep tom yam kali ini adalah udang, ikan kakap, dan bakso ikan. Tom yam seafood juga dilengkapi dengan aneka sayuran seperti wortel, jamur merang, dan kembang kol. Masakan ikan memang menjadi kegemaran ramai.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol