Recipe: Delicious KEMBUNG BETELOK khas Bangka

KEMBUNG BETELOK khas Bangka. Bangka - Pempek dan mie khas Bangka sudah populer. Namun, sajian ikan ini belum tentu semua orang mengenalnya. Kembung Betelok adalah dialek lokal untuk menyebut "ikan kembung bertelur".

KEMBUNG BETELOK khas Bangka VIVA.co.id - Kembung Betelok adalah salah satu masakan khas Pulau Bangka. Menu kuliner ini tergolong langka karena hanya dimasak di acara-acara tertentu. Dengan suasana yang begitu hangat dan homey membuat Restoran Kampoeng Bangka adalah pilihan yang tepat untuk anda mengadakan arisan yang seru dan mengesankan. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep KEMBUNG BETELOK khas Bangka. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya.

Resep KEMBUNG BETELOK khas Bangka

  1. Siapkan 4 ekor Ikan Kembung uk Besar.
  2. Cukup 2 bh telur, ambil putihnya saja.
  3. Siapkan Secukupnya Santan Kara.
  4. Siapkan Secukupnya Tepung Kanji.
  5. Sediakan Secukupnya Garam.
  6. Cukup Secukupnya Kaldu Jamur.
  7. Cukup Secukupnya Merica Bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya Ketumbar Bubuk.
  9. Sediakan Bumbu Halus :.
  10. Siapkan 5 bh Bawang Merah.
  11. Siapkan 5 bh Bawang Putih.

Kuliner khas Bangka yang satu ini bisa anda temukan dengan mudah diseputar alun-alun kota Pangkalpinang. Para penggemar tai fu sui bisanya Bakmi Bangka adalah mie yang memiliki tekstur lebih tebal. Gembung Betelok adalah ikan tenggiri yang dimasak dalam santan dengan telur dan. ikan kembung betelur atau kembong betelok orang bangka menyebutnya adalah salah satu resep masakan kuliner khas bangka yang sudah hampir punah (jarang ditemui). Kembung betelok terbuat dari ikan kembung yang isi perutnya dibuang dan digantikan telur.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka