Easiest Way to Make Delicious Lempah kuning khas Bangka

Lempah kuning khas Bangka. IKAN LEMPAH NANAS~LEMPAH KUNING BANGKA BAHAN: ikan secukupnya (boleh ikan apa saja) Nanas sesuai selera banyaknya,,,klu sy kasih banyakkan karena semua yang. Lempah kuning adalah masakan lempah yang isinya terdiri dari ikan kakap merah atau tenggiri dengan kuah yang berbumbu kunyit, cabai merah, bawang merah. Sajian ikan khas Bangka ini sangat lezat memadukan citarasa gurih, pedas, dan asam.

Lempah kuning khas Bangka Lempah darat berbeda dengan lempah kuning yang menggunakan bahan dasar laut berupa ikan. Lempah Kuning Khas Bangka Si Penggoyang Lidah. Ikan Kurisi Lempah Nanas Makanan Khas Bangka. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Lempah kuning khas Bangka. Resep ini memiliki 9 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Lempah kuning khas Bangka

  1. Siapkan 1 bh nanas ukran sedang.
  2. Siapkan 500 gr ikan tenggiri.
  3. Sediakan 6 siung bawang merah.
  4. Cukup 20 btr cabe rawit.
  5. Cukup 1/2 sdm terasi.
  6. Siapkan 2 cm lengkuas.
  7. Siapkan 2 cm kunyit.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Cukup secukupnya Penyedap.

Resep Lempah Kuning Ayam Khas Bangka. Lempah adalah makanan khas Bangka Belitung yang menjadi makanan sehari-hari masyarakat Bangka Belitung. Begitu juga denga lempah yang satu ini yaitu Lempah Kuning. Lempah kuning merupakan makanan khas masyarakat Bangka Belitung terutama di pulau Bangka dan sekitarnya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka