Easiest Way to Prepare Yummy Ayam goreng bawang (khas batam)

Ayam goreng bawang (khas batam). Hari ini Dapur Dua Noni mau membuat Ayam Goreng Bawang Putih, ayam goreng khas Batam. Sajian yang berbahan dasar ayam yang telah dimarinasi terlebih dahulu, lalu digoreng dengan minyak banyak bersama bawang putih utuh yang telah digeprek. Panaskan minyak goreng kemudian goreng bawang putih hingga kuning dan garing, kemudian tiriskan.

Ayam goreng bawang (khas batam) Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko - yang merupakan penggemar berat masakan ini. Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Ayam goreng bawang (khas batam). Resep ini memiliki 14 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Ayam goreng bawang (khas batam)

  1. Siapkan 1 potong dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 4 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 1 bonggol bawang putih.
  6. Cukup bumbu halus :.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Cukup 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 siung bawang merah.
  10. Cukup 1/4 sdm merica bubuk.
  11. Siapkan 1/4 sdm ketumbar bubuk.
  12. Siapkan 2 cm jahe.
  13. Sediakan secukupnya gula.
  14. Cukup secukupnya kunyit bubuk.

Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir, kemudian kucuri dengan sedikit minyak panas sisa menggoreng cabe tadi. Ayam bekakak khas Jawa Barat. foto: Instagram/@edy_kriswayanto. Makanan khas Batam, atau kuliner khas Batam menyajikan makanan dengan citarasa unik dan nikmat yang popularitasnya terkenal hingga mancanegara Luti sendiri dalam bahasa Melayu berarti roti, berbahan dasar tepung berisikan abon ayam atau abon ikan tuna yang telah dicampur dan dibumbui. Bawang goreng tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka