Recipe: Delicious Kemplang ikan khas bangka

Kemplang ikan khas bangka. Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan terbuat dari bahan baku ikan atau produk laut lain. Bukan hal yang aneh jika kuliner dari Bangka Belitung rata-rata didominasi oleh bahan dasar produk Selain produk laut, ada juga masakan khas Bangka Belitung yang memanfaatkan hasil perkebunannya. Kemplang adalah sebuah krupuk ikan yang umum ditemukan di belahan selatan Sumatra, Indonesia.

Kemplang ikan khas bangka Menggunakan ikan tenggiri dan tepung tapioka sebagai bahan dasar pembuatan, kemplang juga bisa dinikmati dalam berbagai rasa, seperti udang atau cumi-cumi. Jual oleh oleh khas Bangka Belitung, Kemplang, Getas, Kerupuk ikan udang, Cumi, Siput Gunggung, Goreng, Bakar, Oven, ataupun mentah. Sedia Terasi, Madu, Sarang Walet, Rusip, Calok, kue kering. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Kemplang ikan khas bangka. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya.

Resep Kemplang ikan khas bangka

  1. Cukup 1 kg tepung tapioka.
  2. Siapkan 1 kg ikan yg sudah dihaluskan (di sini saya menggunakan ikan giling).
  3. Siapkan 10 siung bawang putih yg sudah dihaluskan.
  4. Siapkan secukupnya es batu yg sudah dipecah beberapa bagian.
  5. Siapkan 4 sendok teh garam.
  6. Sediakan 4 sendok teh micin.
  7. Cukup sedikit air.

Pemesanan on line lewat internet atau BBM. Kemplang panggang ikan bangka atau kerupuk bangka merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Bangka. Kemplang panggang ikan bangka termasuk kedalam makan selingan atau dapat juga sebagai lauk pauk. Bahan dasar yang digunakan adalah ikan dan tepung tapioka.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka