Recipe: Yummy Lempah darat (kates)

Lempah darat (kates). Lempah daret atau lempah darat merupakan masakan khas dari Pulau Bangka. Bahan pembuatan makanan ini terdiri dari pucuk idat, talas (di Bangka disebut keladi), belacan (terasi), bawang merah, garam, dan cabe rawit (cabe kecit). Imasakan khas urang bangka👌👌 masaknya gampang hasilnya…» Lempah daret atau lempah darat merupakan masakan khas dari Pulau Bangka.

Lempah darat (kates) Ayo cobain Lempah Darat yang simple and sehat tapi rame and enak! Dijamin ga bosen makannya! lempah darat yang original, setahu saya ada pepatah Bangka yang mengatakan bahwa lempah. Lempah ini merupakan makanan yang khas dan menjadi makanan utama dalam keluarga dan masyarakat, juga menjadi makanan dalam upacara adat dan keagamaan. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Lempah darat (kates). Resep ini memiliki 9 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Lempah darat (kates)

  1. Cukup 2 ikat sayur katuk.
  2. Sediakan 3 ons kates/pepaya.
  3. Sediakan 5 buah Kacang panjang.
  4. Sediakan Gula.
  5. Siapkan Garam.
  6. Sediakan Bumbu dihaluskan.
  7. Siapkan Cabe kecil.
  8. Sediakan Terasi toboali (belacan Toboali).
  9. Sediakan Sebutir Bawang merah (optional).

Lempah kuning ikan bercita rasa pedas, asam dengan bumbu khas kunyit ditambah dengan terasi dan daun salam, menambah nikmat saat disantap. Sajian sangat populer di pulau Bangka. SaveSave Lempah Darat Khas Bangka For Later. Ini adalah makanan khas Bangka yg bumbunya simple dan bikinnya jg gampang bgt.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka