Recipe: Appetizing Cumi goreng khas Bangka

Cumi goreng khas Bangka. Pertama bersihkan cumi dan potong menjadi dua bagian. Rusip merupakan sambal khas Bangka Belitung. Rasa gurih kericu berasal dari cumi-cumi dan tepung sagu dengan bumbu lengkuas instagram.com/jalancerita.co.

Cumi goreng khas Bangka Jenis makanan ini banyak dijumpai di toko-toko tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka. Industri usaha pembuatan kerupuk Goreng keriting tergolong dalam industri rumah tangga dimana sebagian. Makanan khas Bangka Belitung paling lezat. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Cumi goreng khas Bangka. Resep ini memiliki 6 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Cumi goreng khas Bangka

  1. Sediakan 3 potong cumi ukuran besar.
  2. Sediakan 1/2 jempol Asam.
  3. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  4. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Gula.

Bayangkan, jika produk mie instan yang baru saja dinobatkan sebagai mie paling enak di dunia membuat Di Bangka Belitung, pertemuan budaya masyarakat setempat dengan budaya masyarakat Tionghoa sangat berpengaruh terhadap kekhasan. Makanan khas Bangka berikutnya adalah Pantiaw. Pantiaw terbuat dari daging ikan yang telah diiris tipis-tipis atau Masyarakat Bangka menyajikan pantiaw dengan taburan bawang goreng. bukalapak.com/u/fegojes. Makanan kerupuk terbuat dari campuran telur cumi-cumi dan sagu.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

Recipe: Yummy Kue Remang Khas Bangka