How to Prepare Appetizing Lempah kuning khas bangka

Lempah kuning khas bangka. Lempah Kuning Khas Bangka Rainbow Plate. Para juri memuji kelezatan sajian khas Bangka tersebut. "Rempah enak kuahnya juga enak hanya sedikit terlalu asin. Jadi mungkin kalau dia sauce asin segini pas, tapi kalau untuk kuah, kuah itu kan untuk dimakan terus ya..

Lempah kuning khas bangka Dilengkapi juga dengan potongan buah nanas yang semakin menyegarkan. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Nah, anda tepat telah membuka artikel berjudul Lempah Kuning Khas Bangka yang saya tulis ini. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Lempah kuning khas bangka. Resep ini memiliki 14 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Lempah kuning khas bangka

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Cukup secukupnya cabe rawit.
  3. Sediakan secukupnya bawang putih.
  4. Cukup secukupnya bawang merah.
  5. Cukup asam jawa.
  6. Cukup secukupnya garam.
  7. Sediakan secukupnya penyedap rasa.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan secukupnya terasi.
  10. Cukup 1/2 buah kemiri.
  11. Sediakan 1 cm kunyit.
  12. Sediakan 1 cm lengkuas.
  13. Siapkan 1 cm jahe.
  14. Cukup secukupnya air.

Hidangan berkuah kuning yang pedas, asam dan segar dimana di dalamnya ikan segar yang gurih dan potongan nanas yang harum dipadukan. Setelah mencicipi masakan ini saya pun berpikir ulang lagi jika hendak membuang uang membeli. COM - Masakan bercita rasa gurih, pedas, asem dengan bumbu khas kuning kunyit sangat populer di Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Belum pas rasanya kalau mengunjungi pulau Bangka tanpa menikmati lempah kuning ikan segar yang dikenal masyarakatnya ini.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Yummy Lempah kuning iga sapi khas Bangka

Easiest Way to Make Appetizing Asam Pedas Tenggiri Khas Bangka

How to Cook Yummy Gonggong rebus sambel cocol